3 Minuman Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat, Punya Rasa Enak dan Sehat

- 14 April 2024, 06:00 WIB
CATAT dan Jangan Abaikan! Inilah 5 Tanda dan Gejala Kolesterol Naik, Ternyata Tubuh Mengirim Signal saat Anda Merasa...
CATAT dan Jangan Abaikan! Inilah 5 Tanda dan Gejala Kolesterol Naik, Ternyata Tubuh Mengirim Signal saat Anda Merasa... /

PR TASIKMALAYA - Simak tiga minuman yang dipercaya efektif menurunkan kolesterol jahat. Rasa enak dan juga baik untuk kesehatan tubuh.

Pasca Lebaran Idul Fitri 2024, bagi penyitas kolesterol jahat tentunya dihantui rasa was-was. Pasalnya, kadar kolesterol yang naik dapat memberikan dampak buruk untuk kesehatan tubuh.

Namun, meningkatnya kadar kolesterol jahat dapat diatasi dengan mengonsumsi tiga jenis minuman. Tak hanya dapat menurunkan kadar kolesterol, minuman ini juga diklaim baik untuk kesehatan tubuh.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Medical News Today, berikut ini adalah tiga jenis minuman yang efektif menurunkan kadar kolesterol jahat.

3 Minuman untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

Ilustrasi - Cek kolesterol/ANTARA/Pexels/Klaus Nielsen/
Ilustrasi - Cek kolesterol/ANTARA/Pexels/Klaus Nielsen/

Baca Juga: Jangan Sampai Kolesterol Naik usai Lebaran, Praktekkan Gaya Hidup Sehat Ini agar Tubuh Bugar

1. Susu Kedelai

Diketahui jika kedelai rendah lemak jenuh. Susu kedelai bisa menggantikan krim atau produk susu tinggi lemak dan membantu mengurangi atau mengelola kadar kolesterol.

Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya 25 gram protein kedelai per hari. Hal ini bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan katein dan senyawa antioksidan lainnya yang akan membantu menurunkan kadar kolesterol buruk dan kolesterol total.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Medical News Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah