7 Khasiat Air Mawar untuk Wajah, Salah Satunya Menyembuhkan Bekas Jerawat

- 16 Januari 2024, 13:59 WIB
Tak hanya itu, air mawar memiliki aroma yang lembut sehingga sering digunakan untuk parfum, dan memiliki banyak manfaat untuk wajah.
Tak hanya itu, air mawar memiliki aroma yang lembut sehingga sering digunakan untuk parfum, dan memiliki banyak manfaat untuk wajah. /Pexels/

PR TASIKMALAYA - Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang selalu mendukung Anda dalam hal perawatan kulit wajah. Ini adalah obat kuno untuk berbagai masalah kulit dan juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Tak ketinggalan, air mawar mudah diakses dan bahkan lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam rutinitas kecantikan Anda.

Air mawar secara alami berasal dari kelopak bunga mawar yang digunakan untuk keperluan kosmetik dan kesehatan. Itu dibuat dengan menyuling kelopak mawar yang dipetik dengan uap.

Tak hanya itu, air mawar memiliki aroma yang lembut sehingga sering digunakan dalam pembuatan parfum, dan juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah Anda.

Nah, berikut ini ada 7 khasiat air mawar untuk wajah. Apa saja itu? Mari scroll artikel ini hingga selesai yang kami lansir dari Femina.in.

Baca Juga: 3 Cara Gunakan Air Mawar untuk Kulit Kering

1. Mempertahankan tingkat pH

Air mawar dikatakan sebagai toner kulit alami karena sifat penyeimbang pH-nya yang menakjubkan. Bahan ini menenangkan dan melembabkan kulit dengan lembut, sehingga menyeimbangkan tingkat pH halusnya.

Ia memiliki sifat astringen yang menghilangkan kotoran dan kotoran dari pori-pori untuk membersihkan dan menghaluskan pori-pori ketika digunakan sebagai toner.

2. Menenangkan iritasi kulit

Hal ini menjadikannya pilihan bahan alami yang sempurna untuk dipertimbangkan ketika kulit Anda memerah karena memakai masker pelindung medis.

Ini dapat membantu menenangkan iritasi kulit dan bahkan bekerja dengan baik untuk meredakan sengatan matahari. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ini bahkan dapat digunakan untuk meredakan eksim atau rosacea.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah