Tingkatkan Roda Ekonomi, Pemerintah Dorong Penguatan Fasilitas Dalam Negeri

- 4 November 2020, 16:34 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan otak dibalik pembuatan Omnibus Law UU Cipta Kerja
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan otak dibalik pembuatan Omnibus Law UU Cipta Kerja /Dok. Biro Komunikasi Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

PR TASIKMALAYA - Pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas fasilitas di dalam negeri agar masyarakat bisa membelanjakan uang mereka di Tanah Air.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di situasi pandemi Covid-19 ini.

"Kami senang sejauh ini tidak ada orang yang bepergian keluar Indonesia, dengan demikian kami jadi meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan, pariwisata, dan lainnya di Indonesia," kata Luhut.

Baca Juga: Gelar Webinar, Kemenparekraf Ajak Pelaku Kuliner se-ASEAN Rumuskan Strategi

Luhut hadir dalam acara The 7th Singapore Dialogue on Sustainable World Resources (SDSWR) secara virtual di Jakarta, Rabu, 4 November 2020.

Dengan demikian, masyarakat Indonesia bisa membelanjakan uang mereka di dalam negeri sehingga roda ekonomi bisa terus berputar.

Luhut menambahkan, selain mendorong peningkatan kualitas di segala bidang, pandemi Covid-19 juga dinilai memiliki sisi positif untuk bisa mendisiplikan masyarakat.

Baca Juga: Habib Rizieq Akan Kembali ke Indonesia, Polri: Ya Pulang Saja Selama Ini Kita Tak Pernah Usir

Ia mencontohkan soal penggunaan masker yang kini semakin masif dilakukan, terlebih karena ada sanksi jika melanggar kewajiban tersebut.

"Covid-19 ini kita lihat memberi dampak positif, karena ini saat bagi kami untuk melakukan reformasi banyak hal di negara ini.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah