Proyek Strategis Tetap Berjalan, Pertamina Pastikan Ketahanan Kemandirian Energi Nasional

- 1 November 2020, 17:07 WIB
Ilustrasi proyek strategis Pertamina.
Ilustrasi proyek strategis Pertamina. /*/Pixabay/


PR TASIKMALAYA – Kebutuhan energi dalam negeri harus dijaga ketersediaannya. Hal ini disebabkan banyaknya industri dan perusahaan yang bergantung pada pasokan energi terutama dari PT Pertamina (Persero).

Selain itu, pasokan energi untuk masa mendatang harus sudah terencana dan terkelola demi keberlangsungan proses produksi.

Demikian, Pertamina memastikan investasi di proyek strategis yang dijalankan pada seluruh lini bisnis tetap berjalan untuk masa depan ketahanan kemandirian energi nasional.

Baca Juga: Festival Musik Prambanan Jazz Berlangsung secara Virtual, Wishnutama Berikan Apresiasi dan Dukungan

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, kendati diterpa triple shock di masa pandemi Covid-19 dan menyebabkan kendala di lapangan.

Pertamina tetap berkomitmen untuk menjalankan proyek strategis yang bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan produksi migas dan produk energi nasional pada beberapa tahun ke depan.

Beberapa proyek strategis hulu seperti Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola PT Pertamina EP Cepu saat ini terus berjalan.

Saat ini telah berhasil dilakukan perforasi secara rigless dengan Smart Coiled Tubing Unit di Jambaran East dan juga telah dilakukan pengeboran dua sumur di Jambaran Central.

“Proyek ini akan memproduksi gas dari lapangan unitisasi Jambaran-Tiung Biru dengan produksi rata-rata sales gas sebesar 192 MMSCFD dengan target gas onstream pada tahun 2021,” jelasnya dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dalam Antara News.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Emmanuel Macron, Jokowi: di Masa Pandemi Dunia Harus Bersatu

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x