Cara Daftar Bansos PKH 2023 untuk Dapatkan Dana Bantuan Sebesar Rp200 Ribu

- 2 November 2023, 08:58 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /Unsplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan layanan bantuan sosial (bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) 2023. Ketahui cara daftar bansos PKH 2023 dalam artikel ini.

Program bansos PKH disediakan untuk membantu masyarakat miskin dan rentan miskin. Terutama bagi pemenuhan per satu keluarga.

Melalui bansos PKH, masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan dana bantuan yang cukup besar. Setiap tahunnya, pemerintah melalui Kemensos menyalurkan dana sebesar Rp2,4 Juta.

Adapun proses penyalurannya dibagi dalam beberapa tahap selama putaran satu tahun. Pada November 2023 ini masuk pada tahap 4 penyaluran.

Setiap tahap penyaluran tersebut, masyarakat akan berkesempatan untuk mendapatkan dana bantuan sebesar Rp200.000 per keluarga.

Sementara itu, untuk mendapatkannya, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satu yang paling penting adalah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Jadi Program Rutin Kemensos, Ini Dia Perbedaan BPNT dan PKH 2023

Karenanya, perlu untuk masyarakat melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut kami paparkan cara daftar bansos PKH 2023 dengan langkah-langkah tepat di bawah ini.

Cara daftar bansos PKH 2023

Simak berikut ini adalah cara untuk daftar PKH anak sekolah 2022 online menggunakan HP via aplikasi Cek Bansos.
Simak berikut ini adalah cara untuk daftar PKH anak sekolah 2022 online menggunakan HP via aplikasi Cek Bansos. Kemensos

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x