Prediksi UMK 2024 Tertinggi di Jabar, Kerja di 3 Daerah Ini Gaji Tetapnya Tinggi

- 17 November 2023, 10:55 WIB
Ilustrasi gaji.
Ilustrasi gaji. /PIXABAY/Eko Anug/

PR TASIKMALAYA – Ketahui daerah yang memberikan gaji tetap tertinggi di Jawa Barat untuk karyawan melalui prediksi upah minimum kota/kabupaten tahun 2024.

Pemerintah saat ini sedang berencana untuk menetapkan UMK 2024. Pihak buruh menuntut atau meminta agar upah mengalami kenaikan 15 persen pada tahun depan.

Hal itu didasari dari berbagai macam faktor termasuk survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) hingga indikator makro ekonomi. Namun, pemerintah sedang mempertimbangkan besaran kenaikan tersebut.

Diketahui, rata-rata kenaikan UMK di Jabar pada tahun 2023 adalah sebesar 7,09 persen. Jadi, kenaikan tahun 2024 bisa jadi berkisar di angka tersebut atau bahkan lebih tinggi.

Baca Juga: Cirebon Bukan yang Terendah, 4 Kota Ini Punya Gaji UMK Terkecil di Jawa Barat 2023

Meskipun kenaikan UMK masing-masing daerah berbeda tiap tahunnya, ada 3 daerah yang kemungkinan masih memegang predikat sebagai “daerah dengan UMK 2024 tertinggi di Jabar”.

Kerja di daerah ini tentu gaji tetapnya tinggi jika mengacu upah minimum. Lantas, daerah mana saja yang mencatat UMK tertinggi di Jabar pada tahun 2024 nanti?

Prediksi UMK 2024 Tertinggi di Jabar

Berikut merupakan prediksi upah minimum kota/kabupaten tertinggi di Jawa Barat, jika mengalami kenaikan yang sama:

Baca Juga: Daftar UMK di Jawa Barat 2023, Berapa Jumlah Upah Minimum Tasikmalaya? Ini Besarannya

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah