KUR Syariah Pegadaian: Fasilitas Pembiayaan Tanpa Agunan untuk Pemberdayaan UMKM dan Anti Riba

- 6 November 2023, 13:09 WIB
Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah yang ditawarkan oleh Pegadaian menjadi solusi yang menarik dan terjangkau bagi UMKM.
Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah yang ditawarkan oleh Pegadaian menjadi solusi yang menarik dan terjangkau bagi UMKM. /Pegadaian

PR TASIKMALAYA - Fasilitas pembiayaan adalah suatu hal yang sangat penting untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ingin mengembangkan usaha mereka.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah yang ditawarkan oleh Pegadaian menjadi solusi yang menarik dan terjangkau bagi UMKM yang membutuhkan dukungan finansial.

Selain itu program KUR Syariah Pegadaian ini juga menerapkan sistem pinjaman yang menganut syariat-syariat Islam, sehingga bisa dikatakan bebas riba, jadi anda tidak perlu khawatir soal hal tersebut.

Sebelum mengajukan pinjaman di KUR Syariah Pegadaian, lebih baik Anda memahami terlebih dahulu keunggulan dari program ini agar Anda bisa memutuskan dengan tepat.

Baca Juga: Fasilitas Pembiayaan UMKM: Kenali BSI KUR Mikro, Mudah, Cepat, dan Terjangkau

Keunggulan KUR Syariah Pegadaian

1. Proses Pengajuan yang Mudah: Salah satu keunggulan utama KUR Syariah Pegadaian adalah proses pengajuannya yang mudah

Nasabah hanya perlu mengisi formulir pengajuan, menyerahkan dokumen persyaratan, dan melalui survey oleh petugas dari Pegadaian, Anda sudah bisa mendapatkan akses ke fasilitas pembiayaan ini. Ini sangat memudahkan pelaku UMKM yang ingin mendapatkan dana tambahan untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga: Cek Jam Tayang Strong Girl Nam Soon Episode 10 Dilengkapi Link Nonton Sub Indo, Spoiler dan Preview

2. Tanpa Agunan: Salah satu aspek menonjol dari KUR Syariah Pegadaian adalah pembiayaan ini tidak memerlukan agunan. Ini berarti Anda tidak perlu memberikan jana atau harta berharga sebagai jaminan untuk mendapatkan pembiayaan ini

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi UMKM yang mungkin tidak memiliki aset berharga untuk digunakan sebagai agunan.

3. Pengembangan Berbagai Jenis Usaha: KUR Syariah Pegadaian mendukung pengembangan berbagai jenis usaha. Apakah Anda memiliki usaha pertanian, perdagangan, jasa, atau manufaktur

Fasilitas pembiayaan ini dapat menjadi solusi untuk mendukung pertumbuhan usaha Anda. Anda bisa menggunakan dana ini untuk modal kerja, investasi, atau keperluan usaha lainnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x