Cara Mudah Cek Perenima Bansos PKH Oktober 2023! Akses LINK INI

- 20 Oktober 2023, 17:10 WIB
Ilustrasi - Kamu bisa mengakses link yang telah Kami sediakan untuk mengecek nama penerima bansos PKH Oktober 2023.
Ilustrasi - Kamu bisa mengakses link yang telah Kami sediakan untuk mengecek nama penerima bansos PKH Oktober 2023. /Pexels/Robert Lens

PR TASIKMALAYA - Dengan tujuan untuk menyejahterakan rakyat, pemerintah telah menyediakan banyak program bansos untuk masyarakat, salah satunya PKH.

PKH (Program Keluarga Harapan) ini merupakan program bansos (bantuan sosial) yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat miskin atau rentan miskin.

Dengan data pemerintah yang sudah mengecek siapa saja yang masuk sebagai Penerima Manfaat (PM), maka bansos PKH ini bisa langsung didapatkan oleh mereka yang sudah terdaftar di DTKS.

Namun jika tidak terdaftar sebagai PM bansos PKH, artinya ada beberapa faktor yang membuat mereka tidak layak menerima bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat Mengurus Akta Kelahiran Anak? Orang Tua Baru Wajib Tahu Ini

Di antara faktor tersebut yakni seperti tidak terdaftarnya nama penerima di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Rakyat), atau mungkin sudah terdaftar tapi tidak ada pemberitahuan soal penerimaan bansos ini.

Untuk memastikan apakah Kamu menerima bansos PKH atau tidak, Kamu bisa mengecek nama penerima ini lewat langkah-langkah yang Kami sediakan di artikel kali ini.

Oleh karena itu, Kamu bisa langsung lihat langkah mengecek penerima bansos PKH di bawah ini!

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat Mengurus Akta Kelahiran Anak? Orang Tua Baru Wajib Tahu Ini

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x