Bansos Oktober 2023: Cara Mendaftar Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 dan Syaratnya

- 14 Oktober 2023, 19:20 WIB
Simaklah berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bansos BPNT di bulan Oktober 2023.
Simaklah berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bansos BPNT di bulan Oktober 2023. /Pexels/Robert Lens

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengumumkan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023 sebagai bagian dari upaya untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kategori miskin dan rentan miskin.

Bantuan sosial (bansos) ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang memenuhi syarat. Setiap tahunnya, pemerintah mengalokasikan bantuan sebesar Rp2,4 juta per keluarga penerima, meskipun pencairan dilakukan secara bertahap.

Saat ini, proses penyaluran bansos PKH 2023 telah memasuki tahap 4, yang dimulai pada bulan Oktober 2023. Oleh karena itu, penting bagi mereka yang membutuhkan bantuan ini untuk memahami cara mendaftarnya.

Namun, perlu diingat bahwa program ini memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, dan salah satu syarat yang paling penting adalah menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH 2023, Mudah Cukup Lewat HP!

Namun sebelum itu, lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu cara mendaftarkan diri agar bisa menerima bantuan sosial ini di bulan Oktober 2023, caranya juga cukup mudah.

Tenang, artikel ini akan membagikan langkah mudah untuk mendapatkan Bansos bulan Oktober 2023, serta cara mendaftarkan diri. Cukup dengan hp dan internet anda bisa menjadi penerima program ini.

Cara mendaftar bansos PKH 2023 cukup mudah dan dapat dilakukan melalui ponsel Anda (HP). Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Cara Mendaftar Bansos PKH 2023.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah