Cara Daftar Bansos PKH 2023, Mudah Cukup Lewat HP!

- 14 Oktober 2023, 08:33 WIB
Ilustrasi cara daftar bansos PKH 2023 melalui HP.
Ilustrasi cara daftar bansos PKH 2023 melalui HP. /Pixabay/Firmbee

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan layanan bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (bansos PKH) tahun 2023. Simak cara daftar bansos PKH 2023 dalam artikel ini.

Penyaluran bansos PKH 2023 ditujukan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam kategori miskin dan rentan miskin. Terutama dalam mensejahterakan lingkungan keluarga.

Setiap tahunnya, pemerintah melalui Kemensos menyalurkan bansos PKH 2023 sebesar Rp2,4 Juta per satu keluarga. Namun, proses pencairannya dilakukan secara bertahap.

Pada Oktober 2023 ini, masuk dalam tahap 4 penyaluran bansos PKH 2023. Oleh karenanya, bagi Anda yang membutuhkan perlu untuk mengetahui cara daftar program tersebut.

Baca Juga: Bansos BPNT Oktober 2023 Cair, Berikut Tahapan Terbaru untuk Dapatkan Bantuan Rp400 Ribu!

Sebelum mengetahui bagaimana cara daftar bansos PKH 2023, perlu diketahui bahwa program bantuan ini memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satu yang paling penting calon penerima harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Oleh karenanya, melakukan pendaftaran dalam program ini sangat diharuskan. Tujuannya agar bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

Menariknya, cara daftar bansos PKH 2023 juga cukup mudah. Hanya dengan melalui HandPhone (HP), Anda dapat mendaftarkan diri sebagai KPM. Berikut kami paparkan cara yang harus dilakukan.

Cara Daftar Bansos 2023 Lewat HP

Simaklah berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bansos BPNT di bulan Oktober 2023.
Simaklah berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bansos BPNT di bulan Oktober 2023. Pexels/Robert Lens

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x