Cara Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri 2023, Lengkap dengan Syarat Berkas Dokumen

- 19 Oktober 2023, 08:11 WIB
Ilustrasi KUR Mandiri 2023.
Ilustrasi KUR Mandiri 2023. /ANTARA

PR TASIKMALAYA - Simak informasi lengkap mengenai cara pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat dari Bank Mandiri (KUR Mandiri 2023), lengkap dengan syarat berkas dokumen yang harus dipenuhi.

Layanan pinjaman dengan program KUR adalah inisiatif dari pemerintah untuk mendorong kemajuan ekonomi. Salah satunya adalah melalui KUR Mandiri 2023.

Sebagai lembaga keuangan konvensional, Bank Mandiri menyediakan program pinjaman bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk kebutuhan modal usaha.

Hal ini telah sesuai dengan peraturan dari pemerintah mengenai penyaluran KUR melalui Peraturan Menteri Perekonomian (Permenko) bidang Perekonomian Nomor 1, 2, dan 3.

Baca Juga: Info Terbaru KUR BRI Oktober 2023: Suku Bunga, Plafon Pinjaman, Syarat Pengajuan

Program KUR Mandiri 2023 menyediakan berbagai macam jenis pinjaman. Dimulai dari KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Khusus, hingga KUR penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Peluang besar untuk mendapatkan pinjaman di semua program dari lembaga keuangan konvensional, salah satunya adalah dengan memahami langkah tepat cara pengajuan.

Sebab, calon debitur perlu memperhatikan berbagai macam detail yang diperlukan agar sukses dalam mengikuti program pinjaman KUR Mandiri 2023. Karenanya, perlu untuk juga mengetahui syarat berkas dokumen yang diperlukan.

Sebelum membahas mengenai cara pengajuan pinjaman KUR Mandiri 2023, berikut kami sajikan terlebih dahulu mengenai berbagai syarat berkas dokumen yang harus disiapkan.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x