Bansos BPNT Oktober 2023 Cair, Berikut Tahapan Terbaru untuk Dapatkan Bantuan Rp400 Ribu!

- 12 Oktober 2023, 19:20 WIB
Simaklah berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bansos BPNT di bulan Oktober 2023.
Simaklah berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bansos BPNT di bulan Oktober 2023. /Pexels/Robert Lens

PR TASIKMALAYA – Bantuan sosial (Bansos) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 cair pada bulan Oktober 2023. Besaran bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp400.000 setiap periodenya.

Diketahui, program Bansos yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akses terhadap bahan makanan.

Bansos yang disalurkan dari program BPNT ini yaitu setiap dua bulan sekali melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

Dalam program BPNT, penerima manfaat mendapatkan bantuan dalam bentuk kartu atau alat pembayaran non-tunai yang dapat digunakan untuk membeli makanan dan barang-barang kebutuhan pokok di toko-toko yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Baca Juga: 'You & Me' Jennie BLACKPINK Jadi Single Terlama yang Tempati No. 1 di Tangga Lagu iTunes Worldwide

Untuk mendapatkan bantuan dari program ini, masyarakat harus mengikuti langkah-langkah terlebih dahulu supaya terdaftar sebagai penerima bantuan.

Berikut adalah langkah-langkah terbaru untuk mendapatkan Bansos BPNT pada Oktober 2023:

1. Pastikan Anda memenuhi syarat sebagai penerima Bansos BPNT, yaitu memiliki rumah tinggal tetap, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, telah berusia minimal 17 tahun, usia maksimal 65 tahun pada saat jatuh tempo akad, dan memperoleh pendapatan rutin harian, mingguan atau bulanan.

2. Cek status penerimaan Bansos BPNT pada Oktober 2023 melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi "Cek Bansos" dari Google Playstore.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah