Butuh Modal Untuk Usaha? Ini Cara Mudah Ajukan Pinjaman KUR Syariah dari Pegadaian

- 13 Oktober 2023, 06:21 WIB
Ilustrasi uang hasil KUR Syariah.
Ilustrasi uang hasil KUR Syariah. /Unsplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Bagi Anda pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), kebutuhan modal adalah hal utama. Oleh karenanya, Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah dari Pegadaian dapat menjadi salah satu solusinya.

Melalui pinjaman KUR Syariah, Anda yang hendak melakukan usaha pertama dapat memenuhi kebutuhan dana untuk modal atau pembiayaan awal. Sebab dalam hal ini, program layanan pinjaman tersebut adalah inisiatif dari pemerintah.

Berdasarkan dari tujuan utamanya, layanan dana pinjaman KUR Syariah dari Pegadaian bertujuan untuk membantu ekonomi kerakyatan pada pelaku UMKM. Terutama bagi pengembangan bisnis dan perputaran keuangan.

Sebagaimana program pinjaman dari bank konvensional atau lembaga keuangan lainnya. KUR Syariah juga menentukan syarat dan ketentuan yang berlaku. Artinya, beberapa tahapan perlu dilakukan oleh calon peminjam.

Baca Juga: Simulasi Angsuran Pinjaman KUR Syariah dari Pegadaian, Tabel Angsuran Oktober 2023

Tak hanya itu, mengajukan pinjaman KUR Syariah tidak hanya dapat dilakukan dengan mengirim berkas atau sekedar mengisi formulir. Lebih dari itu, Anda harus melakukan beberapa tahapan yang wajib untuk menjamin kepastian mendapatkan dana yang dibutuhkan.

Oleh karenanya, dalam artikel ini akan kami paparkan berbagai tahapan yang harus dilakukan dalam proses pengajuan pinjaman KUR Syariah dari Pegadaian. Pastikan semuanya dilakukan dengan baik agar proses pencairan dapat terealisasikan.

Persiapan

Sama halnya dengan mengawali usaha, mengajukan pinjaman juga harus dipersiapkan dengan matang. Sebelum Anda benar-benar mengajukannya, pastikan telah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku atau dokumen yang harus dipenuhi.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah