Tak Bisa Dapat Pinjaman KUR BRI Karena Skor Kredit SLIK Buruk? 3 Tips ini Harus Kamu Lakukan!

- 23 September 2023, 06:22 WIB
Ilustrasi - Dipastikan bahwa Kamu harus memiliki skor kredit yang baik, yakni di angka 1 dan 2 untuk bisa mendapat pinjaman KUR BRI ini.
Ilustrasi - Dipastikan bahwa Kamu harus memiliki skor kredit yang baik, yakni di angka 1 dan 2 untuk bisa mendapat pinjaman KUR BRI ini. /Pixabay/Iqbal Stock

PR TASIKMALAYA - Mendapatkan pinjaman KUR BRI (Kredit Uasaha Rakyat Bank BRI) tak sesulit itu asalkan Kamu memenuhi persayaratan untuk mengajukannya, salah satu syaratnya adalah catatan baik dalam SLIK.

Pihak Bank BRI pasti akan mengecek SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) terkait lancar tidaknya catatan kredit seseorang, sebelum akhirnya memberikan pinjaman KUR BRI.

Dipastikan bahwa Kamu harus memiliki skor kredit yang baik, yakni di angka 1 dan 2 untuk bisa mendapat pinjaman KUR BRI ini. Jika skor kerdit Kamu masih berada di angka 3, 4 dan 5, sudah dipastikan pengajuan pinjaman KUR BRI Kamu akan ditolak.

Segeralah periksa SLIK Kamu di idebKU OJK dan pastikanlah skor kredit Kamu memiliki catatan yang baik untuk mendapat pinjaman KUR BRI.

Baca Juga: Musuh Makin Banyak! Boss Dol Mart Episode 3 dan 4: Jam Tayang, Preview Lengkap dengan Jam Tayang

Semisal catatan skor kredit Kamu terlanjur buruk di SLIK, maka ada tiga tips yang bisa Kamu lakukan agar namamu bersih kembali. Dengan begitu, Kamu bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan modal pinjaman dari program KUR BRI 2023 ini.

Diketahui, skor kredit ini dipengaruhi oleh tunggakan serta keterlambatan seseorang dalam membayarkan cicilan kredit yang pernah dipinjamnya dahulu.

Oleh karena itu, lakukan tiga hal di bawah ini untuk membuat catatan skor kredit yang terlanjur buruk di SLIK agar bisa kembali bersih.

Baca Juga: 10 Provinsi Rawan Netralitas ASN di Pemilu 2024 Menurut Bawaslu, Jawa Barat Termasuk

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x