Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 Cair Bulan September 2023, Cek Daftar Penerimanya di Sini

- 6 September 2023, 13:19 WIB
Ilustrasi - Ketahui info uang BLT PKH tahap 3 sudah cair di pekan ini, segera cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk ambil bansos sembako.
Ilustrasi - Ketahui info uang BLT PKH tahap 3 sudah cair di pekan ini, segera cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk ambil bansos sembako. /Tangkap Layar Facebook/Adi Slamet

PR TASIKMALAYA - Dua bantuan sosial (bansos) dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali mencairkan bantuan untuk para penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dua bansos yang dijadwalkan akan cair pada September 2023 adalah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan PKH dan BPNT yang dijadwalkan akan cair pada September 2023 ini merupakan bansos tahap 4 dan diharapkan bantuan ini dapat membantu KPM yang termasuk dalam syarat dan kategori yang telah
ditentukan.

Adapun nominal bansos PKH dan BPNT tahap 4 September 2023 yang akan dicairkan berbeda-beda. Nominal bantuan untuk BPNT akan dicairkan dengan nominal Rp600 ribu.

Baca Juga: Alhamdulillah! Bansos PKH Tahap 4 Cair September 2023, Begini Cara Cek Penerima dengan Mudah

Sementara itu, untuk bansos PKH tahap 4 September 2023 nominal bantuan yang akan cair adalah sesuai dengan kategori penerima.

Pasalnya, ada tujuh kategori penerima bansos PKH tahap 4 September 2023 dengan nominal bantuan yang akan diterima berbeda-beda.

Kategori tersebut meliputi ibu hamil, anak usia dini, lansia, penyandang disabilitas, anak SD, anak SMP hingga anak SMA. Adapun nilai bantuan yang akan diterima per tahap pencairan adalah sebagai berikut.

Ibu hamil dan anak usia dini akan mendapat bansos PKH senilai Rp750 ribu per tahap, lansia dan penyandang disabilitas Rp600 ribu, anak SD sebesar Rp225 ribu.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x