Penerima Bansos Siap-siap dapat Bantuan Uang Tunai, PKH Tahap 4 Cair Bulan September 2023

- 5 September 2023, 11:11 WIB
Benarkah dana bansos PKH tahap 3 2023 yang cair melalui KKS BSI bagi warga di Provinsi Aceh telah cair sebagaimana Bank Himbara lainnnya?
Benarkah dana bansos PKH tahap 3 2023 yang cair melalui KKS BSI bagi warga di Provinsi Aceh telah cair sebagaimana Bank Himbara lainnnya? /Rika Widiastuti/Seputarlampung.com

PR TASIKMALAYA - Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai di bulan September 2023. Tentunya, bulan ini bansos PKH tahap 4 dijadwalkan akan cair.

Pasalnya, jika dilihat berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan cari pada periode September 2023 hingga Desember 2023. Ini merupakan tahap akhir pencairan di tahun 2023.

Maka dari itu, pastikan nama KPM terdaftar dalam data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar mendapatkan bansos PKH tahap 4 September 2023.

Sementara itu, para KPM akan mendapatkan bansos berupa uang tunai di pencairan PKH tahap 4 September 2023 ini dengan nominal berbeda untuk setiap kategorinya.

Baca Juga: Cek Segera Penerima BPNT dan PKH Cair September 2023 di cekbansos.kemensos.go.id

Jika merujuk pada tahap sebelumnya, nominal bansos yang cair per kategorinya berbeda-beda, berikut besaran bansos yang diterima oleh KPM setiap kategorinya.

Besaran Bansos yang diterima KPM per tahap

- Ibu hamil dan anak usia dini Rp750 ribu

- Lansia dan penyandang disabilitas Rp600 ribu

- Anak SD Rp225 ribu

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x