KUR BRI 2023 Susah Disetujui Bank, Ternyata Alasannya karena Hal Ini

- 30 Agustus 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi Bank BRI.
Ilustrasi Bank BRI. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto/

PR TASIKMALAYA – Merasa heran karena pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tidak juga disetujui oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI)? Cari tahu alasannya melalui artikel berikut ini.

KUR merupakan pinjaman dana yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya. BRI menjadi salah satu bank penyalur program KUR.

Namun perlu diperhatikan untuk melengkapi semua kriteria dan persyaratan agar pengajuan pinjaman dapat berjalan lancar dan disetujui oleh pihak bank.

Yang perlu Anda tahu adalah ada berbagai alasan mengapa pengajuan KUR BRI 2023 ditolak atau tidak disetujui. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui alasan tersebut agar dapat diperbaiki.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Bansos BPNT Sebelum Tahap 4 Agustus dan September 2023 Habis

Jika pengajuan KUR di bank BRI mengalami penolakan alangkah baiknya untuk mengetahui alasan di baliknya, kemungkinan di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Usaha Dinilai Belum Layak

Alasan pertama penolakan KUR BRI 2023 adalah usaha peminjam dinilai belum layak. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya bukan merupakan usaha yang diprioritaskan.

Sebelum mengajukan KUR, sebaiknya nasabah mengevaluasi kembali kesiapan dan kelayakan usahanya sehingga bisa memenuhi syarat dan kriteria yang telah bank berikan.

Baca Juga: Mengenal Pacu Jalur Lomba Tradisional Indonesia yang Viral Sampai Mancanegara

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x