Cara Mudah Daftar Bansos BPNT Sebelum Tahap 4 Agustus dan September 2023 Habis

- 29 Agustus 2023, 21:13 WIB
Ilustrasi penerima bansos BPNT.
Ilustrasi penerima bansos BPNT. /Dok. Kemensos/

PR TASIKMALAYA - Masyarakat yang hendak mengikuti program bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 4 harus sesegera mungkin daftar.

Oleh karenanya, perlu untuk menyimak artikel ini hingga habis. Untuk mengetahui cara mudah daftar bansos BPNT tahap 4 di tahun 2023.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan program bansos BPNT setiap tahunnya. Namun, pencairannya dilakukan secara bertahap.

Dalam hal ini, tahap 4 di tahun ini masuk pada rentang waktu antara Agustus hingga September 2023. Dengan demikian, bagi masyarakat yang belum daftar program bansos BPNT dapat melakukannya sesegera mungkin.

Baca Juga: Tes Kepribadian Edisi Pengembangan Diri: Meja Mana yang Tidak Mau Kamu Duduki? Cek Persepsimu di Sini

Sebagai informasi tambahan bahwa bansos BPNT akan diberikan oleh pemerintah melalui Kemensos pada masyarakat yang telah memenuhi persyaratan.

Selain itu, masyarakat juga akan diberi pencairan dana bansos BPNT bila telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebab melalui bansos BPNT, masyarakat dalam kategori miskin dan rentan kemiskinan bisa berpeluang untuk mendapatkan dana sebesar Rp. 200.000 setiap tahap.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara mudah daftar bansos BPNT tahap 4 pada Agustus-September 2023, baik melalui HandPhone (HP) atau secara langsung.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x