Anda Pelaku Usaha atau UMKM yang Punya Hambatan Modal? KUR BRI 2023 Bisa jadi Solusinya

- 29 Agustus 2023, 16:56 WIB
Ilustrasi pinjaman KUR BRI 2023.
Ilustrasi pinjaman KUR BRI 2023. /Pixabay/EmAji



PR TASIKMALAYA - Seiring perjalanan mengembangkan bisnis, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) seringkali dihadapkan pada kendala modal usaha. Kendala permodalan dapat menjadi hambatan pertumbuhan bisnis.

Untungnya ada Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) 2023. KUR BRI 2023 muncul sebagai solusi untuk membantu UMKM mengatasi masalah permodalan.

Proses mendapatkan KUR BRI 2023 sangatlah mudah, dimulai dengan langkah pengajuan permohonan oleh UMKM ke pihak bank BRI.

Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan legalitas usaha, ijin operasional serta laporan keuangan harus disertakan dalam proposal.

Baca Juga: Syarat Ajukan KUR Mandiri untuk TKI dan Pekerja Magang: Modal ke Luar Negeri Langsung Cair

Pihak Bank BRI kemudian akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kelayakan bisnis UMKM termasuk analisis potensi pertumbuhan dan risiko.

Penilaian menyeluruh terhadap aspek-aspek bisnis yang dijalankan oleh UMKM akan menentukan apakah UMKM layak mendapatkan KUR BRI 2023 atau tidak. 

Jika mendapat persetujuan maka proses selanjutnya akan melibatkan penandatanganan. Selanjutnya akan ada perjanjian Kredit atau Pembiayaan yang mengatur rincian pinjaman, syarat pembayaran, dan hak serta kewajiban kedua belah pihak.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Susah Disetujui Bank, Ternyata Alasannya karena Hal Ini

Setelah pelaku UMKM memperoleh dana KUR, kewajiban pemilik UMKM tersebut belum selesai.
pemilik UMKM harus mematuhi jadwal pembayaran angsuran sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x