KUR BRI: Komitmen untuk Memajukan Ekonomi Indonesia Melalui Pelaku UMKM

- 28 Agustus 2023, 21:10 WIB
Para pengusaha UMKM diketahui bisa mendapatkan bantuan modal yang cukup besar dari pinjaman KUR BRI dalam mengembangkan usaha mereka.
Para pengusaha UMKM diketahui bisa mendapatkan bantuan modal yang cukup besar dari pinjaman KUR BRI dalam mengembangkan usaha mereka. /BRI/

PR TASIKMALAYA - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah sebuah program yang dimiliki oleh Bank BRI yang memungkinkan pelaku usaha meminjam dana untuk keperluan modal usaha.

Dalam hal ini, KUR BRI menawarkan jasa pinjaman yang relatif besar, terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kemajuan ekonomi Indonesia dinilai dapat terbantu salah satunya melalui pelaku UMKM. Dengan adanya kelompok tersebut, kemajuan ekonomi Indonesia memiliki peluang yang lebih besar.

KUR BRI memiliki program untuk memberikan pinjaman bagi pelaku UMKM dengan jumlah yang relatif besar. Selain itu, syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman juga tak begitu sulit.

Baca Juga: Cara Dapat Pinjaman Dana KUR untuk Alumni Prakerja, Solusi Modal bagi UMKM Tanpa Ribet

Hal itu sedikitnya menjadi bukti bahwa KUR BRI adalah bentuk komitmen untuk memajukan ekonomi di Indonesia melalui pelaku UMKM.

Pinjaman KUR BRI adalah bentuk komitmen kemajuan ekonomi Indonesia

Sebagai dasar dari elemen perekonomian bangsa, pelaku UMKM tentu memerlukan dana awal sebagai modal. Penawaran pinjaman dapat menjadi solusi untuk memulai sebuah bisnis demi membangun perekonomian.

Akibatnya, perputaran ekonomi Indonesia dapat dengan stabil saling menopang satu sama lain. Terlebih, suku bunga rendah dari KUR BRI menjadi salah satu keuntungan bagi pelaku UMKM.

Baca Juga: Alumni Prakerja Bisa Dapat Modal Rp10 Juta, Ajukan Pinjaman KUR Mandiri 2023 dengan Mudah

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x