Syarat Ajukan KUR Mandiri untuk TKI dan Pekerja Magang: Modal ke Luar Negeri Langsung Cair

- 31 Agustus 2023, 08:10 WIB
Ilustrasi pekerja migran Indonesia.
Ilustrasi pekerja migran Indonesia. /Unsplash/Remy Gieling/

PR TASIKMALAYA – Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau pekerja magang tidak usah khawatir untuk masalah modal berangkat ke luar negeri karena bisa mengajukan pinjaman.

Mandiri menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau program pembiayaan untuk siapa pun yang ingin berkarier di luar negeri. Total pinjaman bisa mencapai Rp100 juta.

Calon pekerja migran yang dapat mengajukan KUR Mandiri 2023 ini minimal berusia 18 tahun dengan catatan ada surat izin dari orang tua/wali untuk bekerja sebagai TKI/pekerja magang.

Kriteria dan syarat mengajukkan pinjaman KUR juga cukup sederhana sehingga mempermudah calon pekerja migran untuk mendapatkan pembiayaan. Untuk pajak termasuk ringan yakni hanya 6 persen efektif per tahun.

Baca Juga: Mulai Tahun Depan Beli Gas LPG 3 Kg Harus Bawa KTP dan Telah Terdaftar, Simak Caranya

Berikut adalah dokumen yang harus dipersiapkan untuk mengajukan KUR Mandiri 2023 bagi calon TKI dan pekerja magang ke luar negeri:

1. Identitas atau KTP

Calon peminjam harus menyediakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktikan dengan kartu identitas berupa eKTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik). Alternatifnya, jika eKTP belum tersedia, Surat Keterangan Pembuatan e-KTP dapat menjadi bukti sementara.

2. Perjanjian Penempatan Pekerja Migran Indonesia

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x