Cek Daftar Nama Penerima PKH 2023 Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Agustus 2023, 09:18 WIB
Berikut ini cara cek daftar nama penerima PKH 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 3.
Berikut ini cara cek daftar nama penerima PKH 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 3. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

PR TASIKMALAYA - Memasuki bulan Agustus 2023, banyak yang penasaran dengan pencairan bantuan sosial (bansos) tahap 3 yang besaran bantuannya mencapai Rp750.000 per penerima. 

Bansos tahap 3 yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) ini diberikan kepada keluarga miskin yang datanya sudah termuat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Untuk mengetahui data tersebut, masyarakat bisa melakukan cek daftar nama penerima PKH 2023 secara online dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan informasi pencairan bansos PKH tahap 3 yang barangkali disalurkan untuk bulan Agustus 2023. 

Baca Juga: Cek Fakta, Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Presiden Jokowi Bagikan Bansos Sebesar Rp15 Juta

Sebagai informasi, Kemensos hingga saat ini belum mengumumkan tanggal pencairan bansos PKH khususnya tahap 3. 

Apabila bansos PKH belum juga disalurkan hingga akhir Agustus 2023, besar kemungkinan Kemensos menggulirkannya pada bulan selanjutnya, yakni September. 

Sembari menunggu waktu pencairan bansos ini, masyarakat yang merasa sudah memenuhi ketentuan bisa melakukan pengecekkan secara online: 

Baca Juga: Head to Head Madura United vs PSIS, Pekan Keenam BRI Liga 1 2023/2024

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x