Cara Cek Bansos PKH Lewat HP, Akses Link Ini dan Cairkan Bantuan Rp750.000!

- 3 Agustus 2023, 18:57 WIB
Ilustrasi cara cek bansos PKH 2023 lewat HP dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cara cek bansos PKH 2023 lewat HP dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini memiliki program bantuan sosial (bansos) yang berfokus membantu masyarakat miskin, melalui Program Keluarga Harapan (PKH). 

Masyarakat akan mendapat bansos hingga Rp750.000 per tahap apabila memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima PKH 2023 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bagi yang penasaran, simak artikel ini untuk mengetahui cara cek bansos PKH 2023 lewat handphone (HP) dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini, masyarakat akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos 2023, khususnya bantuan PKH.

Baca Juga: Head to Head Pertandingan Persib vs Bali United, Pekan Keenam BRI Liga 1 2023/2024

Sebagai informasi, PKH merupakan bantuan yang diberikan khusus kepada keluarga miskin dengan kriteria tertentu. 

Saat ini bansos PKH tengah memasuki pencairan tahap 3, di mana rentang waktu penyaluran dilakukan pada Juli, Agustus dan September 2023. 

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat bansos PKH tahap 3 ini adalah penerima merupakan keluarga miskin yang memenuhi salah satu kriteria ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah (SD-SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Bali United vs Persib, Rashid: Bandung Masih Seperti Rumah Saya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x