Cara Tarik Tunai BLT PKH Tahap 3 2023 di ATM Himbara, Pastikan Namamu Terdaftar di DTKS

- 17 Juli 2023, 15:42 WIB
Ilustrasi, tuyul tidak akan bisa ambil uang di ATM dan Bank. Ini alasan yang diungkap Ustadz Muhammad Faizar.
Ilustrasi, tuyul tidak akan bisa ambil uang di ATM dan Bank. Ini alasan yang diungkap Ustadz Muhammad Faizar. /pixabay/Peggy_Marco

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 2023 dikabarkan sudah mulai cair di beberapa wilayah. Pencairan bantuan langsung tunai (BLT) PKH tahap 3 2023 ini dapat dilakukan di beberapa tempat.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah memilih tempat untuk pencairan dana BLT PKH tahap 3 2023. Adapaun pencairan BLT tersebut dapat dilakukan melalui Kantor Pos hingga ATM Bank Himbara.

Namun, sebelum mencairkan dana BLT PKH tahap 3 2023 melalui ATM Bank himbara, pastikan terlebih dahulu jika nama Anda terdaftar di Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Anda bisa melakukan pengecekan daftar penerima bansos PKH tahap 3 2023 sebelem mencairkan dana BLT tersebut melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH Tahap 3 Lewat HP

Tak perlu repot, cukup lewat handphone (HP), Anda sudah bisa melakukan pengecekan dan mengetahui daftar penerima BLT tersebut. Jika masih bingung untuk melakukan pengecekannya, berikut langkah-langkahnya.

Anda dapat mengujungi laman cekbansos.kemensos.go.id, kemudian pilih provinsi, kabupaten/kota, kemudian pilih kecamatan dan desa.

Setelah menginput data wilayah, Anda bisa menginput nama lengkap Penerima Manfaat sesuai dengan nama yang tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selanjutnya, ketik huruf kode yang ada di kota.

Jika sudah melengkapi semua data yang dibutuhkan, ketuk 'Cari Data'. Server akan mengsinkronkan data yang Anda input dengan data yang terdaftar.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x