Siap-Siap Cair Bulan Ini! Berikut Cara Mencairkan Bansos PKH 2023 Tahap 3

- 5 Juli 2023, 18:23 WIB
Ilustrasi - Pasalnya, PKH adalah sebuah program bansos yang diberikan khusus untuk keluarga miskin atau rentan miskin.
Ilustrasi - Pasalnya, PKH adalah sebuah program bansos yang diberikan khusus untuk keluarga miskin atau rentan miskin. /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA – Menjelang Juli 2023, masyarakat yang sudah terdaftar dalam bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) diimbau untuk rajin mengecek informasi, karena pencairan bansos PKH tahap 3 berlangsung dari Juli hingga September 2023.

Pasalnya, PKH adalah sebuah program bansos yang diberikan khusus untuk keluarga miskin atau rentan miskin. Tentunya, program ini bertujuan untuk membantu sekaligus mengurangi masyarakat dalam masalah ekonomi.

Perlu kalian ketahui, bahwa bansos tak hanya PKH saja. Di mana pemerintah menyalurkan beberapa program bantuan untuk masyarakat tak mampu hingga korban bencana alam.

Di antara program yang disalurkan oleh pemerintah yaitu, Program Sembako atau Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), Bantuan Permakanan untuk Lansia dan Disabilitas Mandiri, Beasiswa Program Indonesia (PIP) Dikdasmen Kemendikbudristek, Kartu Prakerja dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tak Hanya Dugaan Penistaan Agama, Polri Buka Peluang Usut Perkara Lain dalam Kasus Panji Gumilang

Namun, pada artikel ini kami akan mengulas terkait bansos PKH 2023. Di mana tahun ini, PKH diberikan dalam empat tahap yang dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman Indonesia.go.id.

Tahap 1 cair pada Januari-Maret 2023, kemudian tahap 2 pada April-Juni 2023, dilanjut pada tahap 3 pada Juli-September 2023, dan tahap terakhir pada Oktober-Desember 2023. Total tahun ini ada sekitar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bansos PKH.

Kendati demikian perlu diketahui, bahwa setiap KPM tersebut dibatasi dalam satu Kartu Keluarga (KK), yang berhak menerima bansos PKH hanyalah empat orang di setiap satu keluarga.

Baca Juga: 7 Pasangan Drama Korea yang Terlibat Rumor Kencan hingga Pacaran, Salah Satunya SongSong Couple!

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x