Cair Bulan Juli 2023, Cek Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 2023 di Kota Tasikmalaya

- 4 Juli 2023, 10:42 WIB
Ilustrasi Bansos. Cara cek bansos PKH dan BPNT tahap 3 2023 di Kota Tasikmalaya./Tangkapan Layar.com/@kemensosri.
Ilustrasi Bansos. Cara cek bansos PKH dan BPNT tahap 3 2023 di Kota Tasikmalaya./Tangkapan Layar.com/@kemensosri. /

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial atau bansos PKH dan BPNT tahap 3 2023 dijadwalkan cair pada bulan Juli 2023. Meskipun demikian, jadwal pencairan tersebut bisa berbeda-beda di setiap wilayahnya termasuk di Kota Tasikmalaya.

Bansos PKH dan BPNT tahap 3 2023 tentunya masih akan disalurkan melalui agen atau bank hmbara yang telah ditunjuk. Sementara itu, besaran nominal yang diterima oleh penerima manfaat berbeda-beda.

Diketahui bahwa BPNT tahap 3 2023 ini cair sebesar Rp400 ribu dan PKH disesuaikan dengan penerima manfaat berdasarkan kategori mulai dari Rp250 hingga Rp750.

Menjawab rasa penasaran, warga Kota Tasikmalaya dapat melakukan pengecekan daftar penerima bansos PKH dan BPNT tahap 3 2023 secara online.

Baca Juga: Cukup Pakai Aplikasi, Daftar PKH 2023 Lewat HP Mudah untuk Dapat Bansos Jutaan Rupiah

Anda hanya perlu menyiapkan NIK KTP serta kuota internet saja. Tak perlu repot dan bernjak keluarg, warga Kota Tasikmalaya dapat melakukan pengecekan daftar penerima bansos PKH dan BPNT tahap 3 2023 hanya di rumah saja dan menggunakan handphone (HP).

Caranya cukup mudah, pertama adalah pastikan HP Anda terhubungan dengan koneksi internet atau sudah terisi kuota. Kemudian kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya, Anda akan melihat tampilan data yang perlu diisi mulai dari nama provinsi, kota hingga desa serta anam lengkap sesuai dengan KTP.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x