Masih Ada 2 Hari Lagi! Berikut Cara Mengecek Nama Penerima BPNT Juni 2023 Hanya Melalui HP

- 29 Juni 2023, 19:20 WIB
Berikut ini adalah beberapa cara yang dilakukan untuk mengecek nama penerima BPNT di tahun 2023 ini.
Berikut ini adalah beberapa cara yang dilakukan untuk mengecek nama penerima BPNT di tahun 2023 ini. /Instagram/@kemensosri

PR TASIKMALAYA - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sering disebut dengan bansos Kartu Sembako merupakan program yang digalakan pemerintah melalui Kemensos untuk masyarakat miskin. 

Untuk bulan Juni 2023, BPNT disalurkan dengan tujuan agar masyarakat miskin bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarganya, sehingga nutrisi dan gizinya tercukupi.

Sehingga jika Anda merupakan masyarakat yang sebelum mendapatkan BPNT, segeralah mengecek nama Anda di daftar penerima BPNT Juni 2023 melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id milik Kemensos.

Untuk artikel lengkapnya, berikut pemaparan lengkap tentang syarat dan cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Baca Juga: Tes IQ: Hati-Hati Bu Supir! Ngaku Jeli, Pasti Bisa Temukan di Mana Perbedaan Gambar ini

Menurut data pemerintah, total bantuan yang akan diberikan pada penerima BPNT 2023 adalah Rp2,4 juta per tahun dan akan disalurkan setiap bulannya sebesar Rp200.000 melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.

Saat sudah menerima dana BPNT tersebut, Anda bisa langsung membelanjakannya dengan kebutuhan sembako yang terdiri dari beras, ayam, daging, telur, sayur, dan lain sebagainya.

Selain itu, BPNT Juni 2023 tersebut hanya akan disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS, silakan akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT Juni 2023 secara online hanya melalui HP.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x