Bansos 2023: Tinggal 3 Hari, Segera Cairkan BPNT Juni ini!

- 27 Juni 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi - Jika Kamu memang belum mendapatkan  bansos BPNT Juni 2023, maka Kamu perlu perhatikan artikel ini untuk segera mencairkannya.
Ilustrasi - Jika Kamu memang belum mendapatkan bansos BPNT Juni 2023, maka Kamu perlu perhatikan artikel ini untuk segera mencairkannya. /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA - Juni tinggal tiga hari lagi dan Kita akan segera memasuki Bulan Juli. Sudahkan Kamu mendapatkan bansos BPNT bulan ini? 

Jika memang belum mendapat BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Juni 2023, maka kemungkinan Kamu tidak memenuhi syarat yang harus dipenuhi sebelumnya. 

Memang untuk mendapatkan bansos BPNT Juni 2023 ini, ada beberapa syarat yang perlu Kamu penuhi, salah satunya yang utama adalah terdaftar sebagai Penerima Manfaat di DTKS (Data Teroadu Kesejahteraan Sosial). 

Jika memang Anda tidak terdaftar dalam DTKS, maka sampai kapanpun Kamu tidak akan mendapat bansos BPNT Juni 2023 ini. 

Baca Juga: Taklukan TES IQ Berikut! 99 Persen Orang gagal Menemukan Perbedaan Gambar dalam 9 Detik

Cek penerima bansos BPNT Juni

Jika memang hingga kini Kamu belum mendapat bantuan ini, maka Kamu harus pastikan dulu namamu terdaftar di DTKS. Cara ceknya mudah, bisa dilakukan di HP. 

Caranya, buka Google dan masuk ke laman CEK BANSOS, Lalu siapkan KTP dan masukkan data diri seperti alamat hingga nama sesuai data yang tertulis di Kartu Tanda Penduduk itu. 

Setelah itu, masukkan kode huruf atau angka yang sudah disediakan dan klik 'Cari Data'. Jika muncul informasi namamu di sana, maka Kamu berhak mendapat bansos BPNT 2023 ini. 

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x