Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Hanya Lewat HP! Cek Sekarang Juga Nama Penerima BPNT Juni 2023

- 19 Juni 2023, 15:46 WIB
Simaklah berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima BPNT di bulan Juni 2023.
Simaklah berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima BPNT di bulan Juni 2023. /Freepik

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sering disebut dengan bansos Kartu Sembako merupakan program bantuan bagi masyarakat miskin dari Kementerian Sosial (Kemensos).

BPNT Juni 2023 ini disalurkan agar masyarakat miskin bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarganya, sehingga kebutuhan gizinya tercukupi.

Oleh karena itu, segeralah Anda mengecek nama penerima BPNT Juni 2023 melalui situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut uraian lengkap mengenai cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Baca Juga: Erick Thohir Haramkan Suporter Timnas Indonesia Pakai Baju Khusus saat Nonton Pertandingan Lawan Argentina

Diketahui, total bantuan yang akan diberikan pada penerima BPNT Juni 2023 adalah Rp2,4 juta per tahun dan akan disalurkan setiap bulannya sebesar Rp200.000 yang disalurkan melalui Bank Himbara (BRI, Mandiri, BNI) dan Kantor Pos.

Dana tersebut bisa langsung dibelanjakan kebutuhan sembako yang terdiri dari beras, ayam, daging, telur, sayur, dan lain sebagainya.

Perlu dipahami juga bahwa, BPNT Juni 2023 ini hanya akan disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS, silakan akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT Juni 2023 secara online hanya melalui HP.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x