Cara Cek Bansos BPNT Juni 2023 Online Pakai KTP

- 17 Juni 2023, 11:11 WIB
Ilustrasi penerima bansos BPNT Kartu Sembako Juni 2023.
Ilustrasi penerima bansos BPNT Kartu Sembako Juni 2023. /Dok Kemensos

PR TASIKMALAYA - Menjelang akhir Juni 2023, masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) mulai menanyakan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

BPNT Kartu Sembako ini disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada keluarga dengan kriteria miskin atau rentan miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk mengetahuinya, perlu dilakukan pengecekkan secara online. 

Anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos BPNT 2023 secara online di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan bansos BPNT Juni 2023 di laman cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat dilakukan dengan hanya memanfaatkan handphone (HP) dan berkas Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Hanya Lewat HP Kamu Bisa Cek Penerima Bansos BPNT Juni 2023! Dapatkan Uang Rp 200.000

Sebagai informasi, bansos BPNT itu sendiri disediakan oleh Kemensos sebesar Rp2,4 juta setahun yang disalurkan setiap bulan. Setiap keluarga penerima Kartu Sembako akan memperoleh Rp200.000 per bulan. 

Meski berdasarkan jadwal bansos ini disalurkan setiap bulan, tetapi tak jarang Kemensos menggabungkan pencairan untuk beberapa bulan. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x