Nggak Ribet! Akses cekbansos.kemensos.go.id Hanya Lewat HP dan Dapatkan Bansos 2023

- 22 Juni 2023, 09:58 WIB
Ilustrasi - Kamu bisa mengecek penerima bansos 2023 dan mendapat bantuan dari program yang ditetapkan pemerintah seperti PKH dan BPNT.
Ilustrasi - Kamu bisa mengecek penerima bansos 2023 dan mendapat bantuan dari program yang ditetapkan pemerintah seperti PKH dan BPNT. /Pixabay/Ekoanug

PR TASIKMALAYA - Demi kesejahteraan masyarakat, pemerintah menggulirkan berbagai program bantuan sosial atau bansos di tahun 2023 ini. 

Diketahui bahwa bansos 2023 ini memang ditujukan untuk para masyarakat kurang mampu atau rentan miskin demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Pemerintah juga memberikan kemudahan agar para masyarakat bisa dengan lancar mendapat bansos 2023 seperti PKH (program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).  

Untuk mendapat bansos 2023 seperti PKH dan BPNT, Kamu bisa cek terlebih dahulu namamu di laman cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Kota Tasikmalaya pada Kamis, 22 Juni 2023: Cerah Berawan dari Pagi hingga Sore Hari

Bansos PKH dan BPNT

Diketahui bahwa hingga Juni 2023 ini, pencairan dua bansos ini masih digulirkan. 

Untuk PKH tahao 2, Juni ini masih dalam yahap pencairan.. Sementara untuk Kamu yang belum mendapat bantuan bulan ini, bisa menunggu PKH tahap 3 yang kemungkinan besar cair Bulan Juli-Agustus-September. 

Sementara BPNT, ada beberapa wilayah yang sudah menerima bantuan tersebut. Sementara untuk yang masih belum menerima, bisa tunggu hingga akhir Bulan Juni 2023 ini. 

Baca Juga: Ingatkan KPU, Bawaslu RI: Harus Hati-hati Tetapkan DPT Pemilu 2024!

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah