Cara Cek Bansos PKH Lewat HP 2023, Hanya Perlu KTP!

- 21 Juni 2023, 08:47 WIB
Berikut ini cara cek bansos PKH 2023 lewat HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini cara cek bansos PKH 2023 lewat HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) kembali akan digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Meski belum ada informasi pencairan di bulan Juni 2023 ini, tetapi masyarakat bisa melakukan pengecekkan terlebih dahulu untuk memastikan sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bagi yang masih bingung dengan pengecekkan tersebut, Anda bisa menyimak artikel ini karena akan membahas cara cek bansos PKH 2023 lewat cekbansos.kemensos.go.id.

Beruntungnya, laman cekbansos.kemensos.go.id ini bisa diakses dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan hanya memerlukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Melalui HP! Cek Nama Penerima BPNT dan Bansos PKH Juni 2023

Maka dari itu, Anda bisa langsung melakukan pengecekkan agar tahu sudah terdaftar dan dapat mencairkan bansos PKH 2023 nanti.

 

Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa memasuki akhir Juni 2023, penyaluran bansos PKH kemungkinan akan segera dilakukan untuk tahap 3.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x