Dapatkan Bantuan PKH Anak Sekolah SD, SMP dan SMA Rp4.4 Juta, Cara Daftar Usulan DTKS Calon Penerima Bansos

- 20 Juni 2023, 18:01 WIB
Ilustrasi. Bansos PKH anak sekolah masih cair Desember 2022, cek syarat dan login di link cekbansos.kemensos.go.id untuk ketahui nama penerima.
Ilustrasi. Bansos PKH anak sekolah masih cair Desember 2022, cek syarat dan login di link cekbansos.kemensos.go.id untuk ketahui nama penerima. /Pixabay/ed_davad

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan atau PKH tak hanya menyasar keluarga miskin atau rentan miskin saja. Namun, bantuan sosial (bansos) yang digelontorkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) ini juga menyasar kategori anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA.

Pasalnya, salah satu dari kewajiban program PKH adalah memastikan anak-anak dalam sebuah keluarga dapat bersekolah sesuai jenjangnya.

Adapun bansos PKH anak sekolah yang disalurkan untuk kategori ini mencapai Rp4.4 juta. Nominal bansos yang disalurkan pun berbeda-beda sesuai dengan jenjangnya.

Siswa Sekolah Dasar (SD) akan mendapat bansos sebesar Rp900 ribu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp1.5 juta dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp2 juta dalam satu tahun.

Baca Juga: Jadwal Penyaluran PKH Tahap 3 2023, Cek Lewat Aplikasi Bansos Kemensos untuk Dapat Bantuan Rp2.4 Juta

Bansos PKH ini pun disalurkan dalam empat kali pencairan yaitu Januari, April, Juli dan Oktober dengan rentang waktu pembagian sebagai berikut.

- Tahap 1: Januari-Maret

- Tahap 2: April-Juni

- Tahap 3: Juli-September

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah