Prakerja Gelombang ke-53 Sudah Dibuka! Uang Rp600 Ribu Bisa Masuk Saku

- 20 Mei 2023, 16:43 WIB
Tangkapan layar laman Prakerja.
Tangkapan layar laman Prakerja. /prakerja.go.id/

PR TASIKMALAYA - Program Prakerja telah memasuki Gelombang 53 bulan ini. Program prakerja menjadi salah satu program pemerintah yang dibidik kaum muda khususnya bagi mereka yang ingin meningkatkan skill dan kemampuan terbarukan.

Adapun link untuk pendaftaran Gelombang 53, disediakan dalam artikel ini sebagai bagian informasi penting untuk Anda yang ingin mendaftar sebagai peserta program.

Kartu Prakerja merupakan program gagasan dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang berawal dari janji kampanyenya pada 2019.

Prakerja merupakan bantuan pelatihan untuk pengembangan kompetensi angkatan kerja dan meningkatkan produktivitas serta daya saing angkatan kerja. Program ini pun diharapkan mampu memangkas angka pengangguran di Indonesia.

Baca Juga: LINK NONTON dan Spoiler Dr Romantic 3 Episode 8: Dr Kim Berjuang Keras untuk Selamatkan Pasien

Program ini merupakan program yang berisi latihan bari masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan pekerjaan, program ini menjadi program peningkatan skill untuk menunjang kemampuan demi keberlangsungan pekerjaan yang sedang digeluti.

Saat Pandemi Covid 19 menyerang, program ini berubah menjadi program semi bansos. Peralihan fokus program ini turut merubah besaran penggunaan dana program. Berikut rinciannya.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x