Sudah Cair, Cek Daftar Penerima PKH Tahap 2 Tahun 2023 di Sini

- 13 Mei 2023, 07:16 WIB
Ilustrasi Penerima Bansos Sembako dan PKH.
Ilustrasi Penerima Bansos Sembako dan PKH. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 2 tahun 2023 dikabarkan sudah cair di beberapa daerah. Jika Anda termasuk kriteria penerima dan belum menerima bantuan tersebut, Anda dapat melakukan pengecekan melalui link yang sudah disediakan.

Bantuan PKH tahap 2 tahun 2023 ini disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang termasuk dalam kategori masyarakat miskin atau rentan miskin.

Sementara itu, PKH tahap 2 tahun 2023 terbagi menjadi empat keluarga penerima yaitu keluarga penerima manfaat reguler, keluarga penerima manfaat lanjut usia, keluarga penerima manfaat penyandang disabilitas dan keluarga penerima manfaat papua dan papua barat.

Sementara itu, nominal bantuan PKH tahap 2 tahun 2023 berbeda-beda sesuai dengan kategori penerimanya. Adapun jadwal pencairan bantuan ini sudah berlangsung sejak 1 Mei 2023 hingga akhir bulan ini. Meskipun demikian, jadwal pencair di setiap daerah akan berbeda-beda sesuai dengan kesiapan daerah masing-masing.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 2023 Kapan Cair? Simak Jawaban dan Cek Penerimanya di Sini

Bagi Anda yang belum menerima bantuan PKH tahap 2 tahun 2023, dapat mengecek daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Cara mengecek daftar penerimanya pun cukup mudah.

Berikut adalah cara untuk mengecek daftar penerima bantuan PKH tahap 2 tahun 2023 di laman cekbansos.kemensos.go.id

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id yang bida dilakukan melalui komputer hingga handphone

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x