Cara Daftar Bansos 2023 Online Lewat HP, Hanya Perlu Siapkan KK dan KTP!

- 17 Mei 2023, 09:38 WIB
Berikut ini cara daftar bansos 2023 online lewat HP pakai KK dan KTP. Siap dapat BPNT dan PKH jika berhasil terdaftar.
Berikut ini cara daftar bansos 2023 online lewat HP pakai KK dan KTP. Siap dapat BPNT dan PKH jika berhasil terdaftar. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini masih menjalankan sejumlah program bantuan sosial (bansos) yang diberikan kepada masyarakat miskin. Dua bansos yang disalurkan bulan Mei 2023 ini di antaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai). 

Seiring dengan berjalannya penyalurkan PKH dan BPNT, ternyata tak sedikit masyarakat yang membutuhkan tapi belum mendapat bansos dan belum terdaftar sebagai penerima bantuan Kemensos 2023. 

Padahal pendaftaran bansos 2023 saat ini sudah bisa dilakukan dengan mudah secara online hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan berkas berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas secara lengkap cara daftar bansos 2023 secara online lewat HP dengan memanfaatkan aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh secara gratis lewat Play Store. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH 2023 Tahap 2 untuk Cairkan Bantuan hingga Rp750.000

Pendaftaran bansos 2023 itu sendiri dilakukan agar masyarakat dari keluarga miskin atau rentan miskin terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan. 

Beruntungnya kini Kemensos telah menyediakan aplikasi Cek Bansos yang bisa digunakan untuk mendaftar bantuan 2023 secara online. Dengan demikian, keluarga yang membutuhkan bansos bisa dengan mudah mendaftar secara mandiri lewat HP.

 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x