BPNT Rp400.000 Masih Cair! Segera Cek Bantuan Kartu Sembako 2023 Online Lewat Link Ini

- 24 Maret 2023, 07:48 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bantuan BPNT 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Kartu Sembako Rp400.000.
Ilustrasi - Simak cara cek bantuan BPNT 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Kartu Sembako Rp400.000. /iqbalnuril/Pixabay

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako saat ini tengah disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Kantor Pos. 

Penyaluran bansos Kartu Sembako kali ini dilakukan untuk dua bulan sekaligus dengan besaran Rp400.000 per penerima. 

Bagi yang ingin mendapat bansos ini, syaratnya penerima harus terdaftar secara resmi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan termuat namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Untuk mengetahuinya, segera lakukan cek bantuan BPNT Kartu Sembako 2023 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Stop Bullying! Universitas Korea Tegaskan Tak Akan Terima Siswa dengan Catatan Kekerasan di Sekolah

Sebelum itu perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako biasanya digulirkan setiap bulan kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Setiap keluarga atau penerima umumnya memperoleh Rp200.000 per bulan. Namun karena penyaluran bulan Januari dan Februari 2023 disatukan oleh Kemensos, maka setiap penerima kini akan memperoleh Rp400.000. 

Bansos Kartu Sembako tersebut mulai bisa dicairkan bulan Maret 2023 ini lewat Kantor Pos atau PT Pos Indonesia. Bagi masyarakat yang belum mendapatkannya, pastikan bahwa data Anda sudah terdaftar di DTKS. 

Baca Juga: Sudah Memasuki Ramadhan Tapi Belum Bayar Hutang Puasa Tahun Lalu? Begini Ketentuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x