Cara Cek BLT Anak Sekolah 2023 Tahap 1 Online, Ada Bansos Rp1,1 Juta untuk Siswa SD-SMA

- 4 Maret 2023, 20:16 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BLT anak sekolah 2023 secara online agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bansos PKH Rp1,1 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek BLT anak sekolah 2023 secara online agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bansos PKH Rp1,1 juta. ///Dhad Zakaria/Antara

 

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial (bansos) untuk anak sekolah dikabarkan akan segera cair untuk tahap 1 periode 2023 hingga Rp1,1 juta. 

Bansos yang diberikan secara tunai (BLT) tersebut disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) khusus kepada siswa dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang telah terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH). 

Bagi siswa yang penasaran mendapat atau tidak bantuan ini, simak artikel ini sampai selesai karena akan membahas cara cek BLT anak sekolah 2023 tahap 1 secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa BLT anak sekolah merupakan bagian dari bansos PKH yang diberikan oleh Kemensos untuk masyarakat kurang mampu. 

Baca Juga: Tes IQ: Saking Sulitnya Hampir 95 Persen yang Mengerjakannya Gagal Menemukan 3 Perbedaan Gambar Ibu ini

Berdasarkan kebijakan Kemensos, hanya keluarga miskin atau rentan miskin yang berhak mendapat bansos PKH dari pemerintah. 

Kemudian, salah satu kategori khusus penerima PKH itu sendiri adalah anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Anak sekolah yang terdaftar sebagai penerima PKH akan mendapat bansos empat kali dalam setahun, dan saat ini penyaluran BLT ini akan segera memasuki tahap 1. 

Baca Juga: Tradisi Unik Masyarakat Indonesia Menyambut Ramadan, Salah Satunya Munggahan di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x