Buyback Saham BBRI hingga Agustus 2023, Optimisme Memulihkan Ekonomi di Indonesia

- 29 Agustus 2022, 14:12 WIB
AAEI Reza Priyambada menyebut jika buyback saham BBRI hingga Agustus 2023 gambar optimisme BRI memulihkan ekonomi di Indonesia.*
AAEI Reza Priyambada menyebut jika buyback saham BBRI hingga Agustus 2023 gambar optimisme BRI memulihkan ekonomi di Indonesia.* /

PR TASIKMALAYA - Direktur Utama BRI, Sunarso mnyebut jika pihaknya tengah mempertimbangkan kondisi lukiditas perusahaan.

Diketahui, BRI telah mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk melaksanakan buyback saham BBRI, dan prosesnya dilaksanakan dalam kurun waktu 18 bulan sejak disetujuinya buyback lewat RUPS, atau pada rentang waktu 1 Maret 2022 - 31 Agustus 2023.

Saat ini, BBRI buyback saham yang total nilai maksimal Rp3 trilun itu tengah dalam proses.

“Di sisi lain buyback BBRI diproyeksikan akan meningkatkan motivasi dan kinerja Insan BRILian sehingga dapat lebih optimal terhadap pencapaian target sehingga dapat berujung pada peningkatan kinerja perseroan," ujarnya.

Baca Juga: Big Mouth Episode 11 Tayang Kapan? Berikut Spoiler, Jadwal Tayang, dan Link Nonton Sub Indo

Sementata itu, Direktur Keuangan BRI, Viviana Dyah Ayu menyebut jika beberahal hal dicermati dalam aksi korporasi ini.

“Selain kebutuhan untuk treasury stock yang pada akhirnya akan dipergunakan untuk insentif kinerja jangka panjang kepada pekerja yang high performer, kami melihat bahwa harga saham BRI masih undervalued, terlebih apabila dibandingkan dengan pencapaian kinerja Perseroan. Hal ini membuat kami terus melakukan buyback saham," kata Viviana.

Kemudian, Analis Senior CSA Research Institute yang juga Sekretaris Jenderal Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), Reza Priyambada juga memberikan pandangan soal buyback BBRI tersebut.

Reza Priyamabada menyebut jika pihaknya memiliki optimisme pemulihan ekonomi di Indoensia dan proyeksi kinerja BRI di masa depan.

Baca Juga: Tes IQ: Lihat Seekor Anjing dalam 5 Detik? Cuma Orang Jenius yang Dapat Melakukannya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x