Bansos PKH Lansia Tahap 3 Cair Hari Ini, Cek Nama Penerima di Situs cekbansos.kemensos.go.id!

- 2 Juli 2022, 13:12 WIB
Cek nama penerima bansos PKH lansia tahap 3 yang cair hari in di situs cekbansos.kemensos.go.id sebesar Rp 2,4 juta.
Cek nama penerima bansos PKH lansia tahap 3 yang cair hari in di situs cekbansos.kemensos.go.id sebesar Rp 2,4 juta. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kategori lansia tahap 3 dari Kementerian Sosial (Kemensos) sudah cair sejak 1 Juli 2022.

Total dana yang bakal diterima lansia dari bansos PKH adalah Rp2,4 juta per tahun, disalurkan dalam empat tahap sepanjang tahun 2022, tahap 1 sudah terlaksana sejak Januari-Maret, tahap 2 pada April-Juni, kemudian tahap 3 dimulai pada Juli-September, dan untuk tahap 4 dilaksanakan Oktober hingga Desember mendatang.

Oleh karena itu, lansia bakal menerima menerima bansos berupa uang tunai PKH sebesar Rp600.000 di setiap tahap pencairannya.

Segera cek daftar nama penerima bansos PKH lansia tahap 3 melalui link cekbansos.kemensos.go.id situs resmi Kemensos.

Baca Juga: Alchemy of Souls Episode 5: Spoiler, Jam Tayang di Netflix, dan Link Nonton Sub Indo

Lebih lengkapnya, simak penjelasan mekanisme pencairan tahap 3 bansos PKH lansia 2022 sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Sebelum lanjut, masyarakat harus tahu bahwa terdapat syarat yang wajib dipenuhi agar bisa menjadi salah satu penerima bansos PKH lansia tahap 3 2022.

Penerima bansos PKH lansia harus Warga Negara Indonesia, Lanjut usia di atas 70 tahun, hanya 1 orang dalam keluarga yang dapat bantuan, merupakan warga yang tergolong keluarga miskin, kemudian terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Selanjutnya, masyarakat bisa ikuti langkah di bawah ini untuk cek nama penerima bansos PKH lansia tahap 3 2022 di link resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x