Cek Nama Penerima Bansos Juni 2022 di Sini, Login cekbansos.kemensos dan Dapatkan PKH Rp3 Juta

- 16 Juni 2022, 13:07 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Ada bantuan Rp3 juta dalam bansos PKH 2022 maka, segera cek penerimanya lewat situs resmi Kemensos.
Ilustrasi penerima bansos. Ada bantuan Rp3 juta dalam bansos PKH 2022 maka, segera cek penerimanya lewat situs resmi Kemensos. /Dok. Kemensos

PR TASIKMALAYA - Pemerintah masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang masih membutuhkan, salah satu bansos yang masih diberikan pada Juni 2022 ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Pada bansos PKH, pemerintah menyalurkan bantuan uang tunai mulai dari Rp900.000 sampai Rp3 juta per tahun, untuk per orangnya (per Penerima Manfaat),

Hanya saja, terdapat syarat dan kriteria khusus agar masyarakat berhak dan menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH 2022.

Selain memenuhi syarat, masyarakat juga harus sudah mendaftarkan diri dengan membawa KTP dan KK ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Tes Kepribadian: Ungkap Sisi Tersembunyi Karakter Anda Salah Satunya Optimis dan Cerdas, Apa Pertama Terlihat?

Pasalnya, Pemerintah menjadikan DTKS sebagai sumber data masyarakat miskin sesuai hasil verifikasi dan validasi Kemensos, untuk dijadikan KPM yang berhak mendapatkan berbagai jenis bansos, salah satunya PKH.

Inilah ulasan tata cara agar mendapatkan bansos PKH dan langkah cek daftar penerimanya.

Dibawah ini syarat dan kriteria yang sudah ditetapkan Kemensos.

a. WNI dan tergolong dalam keluarga kurang mampu atau miskin.

Baca Juga: Marshanda Rasakan Firasat Meninggal, Sienna Kirim Foto Tak Biasa Betuliskan 'RIP'

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah