Ekonomi Triwulan IV 2020 Meningkat, Menko Airlangga Optimis Kuartal I 2021 di Zona Positif

- 7 Februari 2021, 12:26 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartanto
Menko Perekonomian Airlangga Hartanto /Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden /

PR TASIKMALAYA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto menghadiri konferensi pers pada hari Jumat, 5 Februari 2021.

Dalam penyelenggaraan konferensi pers ini, Airlangga Hartarto berbincang mengenai pertumbuhan ekonomi pada triwulan IV-2020.

Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pada kuartal IV 2020 di tengah masa pandemi, laporan kinerja perekonomian memperlihatkan peningkatan.

Baca Juga: Soal Iklan Paket C, Susi Pudjiastuti: Setuju Tidak Kalau Saya Tagih Honor ke Kemendikbud Sekarang Pak Nadiem?

Kinerja tersebut dinilai sebagai sebuah peningkatan dibanding kuartal III 2020.

"Dalam situasi yang penuh tantangan di masa pandemi ini dilaporkan bahwa kinerja perekonomian menunjukkan perbaikan bila dibandingkan dengan kuartal III di tahun yang sama.

“Sesuatu yang harus kita syukuri sekaligus menjadi penyemangat bagi kita semua untuk berikhtiar lebih baik lagi," tulis Airlangga dikutip PikiranRakyatTasikmalaya.com dari akun @airlanggahartanto_official, Sabtu, 6 Februari 2021.

Baca Juga: Kehilangan 2 Sosok Baik dalam Hidupnya, Mahfud MD Berduka: Semoga Husnul Khatimah dan Mendapat Ampunan

Airlangga Hartarto mengaku merasa optimis bahwa di kuartal I 2021 ini tren ekonomi akan positif.

"Untuk kuartal I-2021 saya optimis insya Allah tren ekonomi kita akan kembali ke zona positif. Prediksi saya di tiga bulan pertama tahun ini akan berada di kisaran 1,6% hingga 2,1% YoY," imbuh Airlangga.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x