Bank Syariah Indonesia Diresmikan Secara Virtual oleh Presiden Jokowi

- 2 Februari 2021, 17:40 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /- Foto : Instagram @jokowi/

 

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Indonesia mendirikan Bank Syariah Indonesia atau BSI yang diresmikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi telah meresmikan PT Bank Syariah Indonesia atau Persero Tb. pada Senin 1 Februari 2021 di Istana negara, Jakarta.

PT Bank Syariah Indonesia yang telah diresmikan Presiden Jokowi ini merupakan hasil dari pergabungan tiga bank syariah Himpunan Bank Milik negara atau Himbara.

 Baca Juga: Kronologi Penangkapan Aung San Suu Kyi dalam Kudeta Myanmar, Dikabarkan Diamankan saat Fajar

"Sudah lama kita dikenal sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita," ujar Presiden Jokowi.

"Maka, sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah," sambung Presiden Jokowi dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Setiap tahunnya sektor ekonomi syariah di Indonesia mengelami pertumbuhan yang sangat berarti berdasarkan dari laporan The State of Global Islamic Economy.

Baca Juga: Heran ada yang Tidak Setuju Revisi UU Pemilu, Mardani Ali Sera: Untuk Cegah Lahirnya Tirani dan Oligarki

Pada tahun 2018 lalu posisi dari ekonomi syariah di Indonesia masih berada di peringkat sepuluh besar dunia.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x