Berikut Daftar Harga Eceran Tertinggi Beras di Indonesia, Wilayah Mana Paling Mahal?

- 21 Juni 2024, 16:50 WIB
Ilustrasi beras.
Ilustrasi beras. /PIXABAY/allybally4b./

PR TASIKMALAYA - Pada awal Juni 2024, Badan Pangan Nasional telah kembali merilis daftar Harga Eceran Tertinggi (HET) Beras di seluruh Indonesia. Lalu wilayah mana yang memiliki harga paling mahal? Simak selengkapnya di sini.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Indonesia Baik, Jumat, 21 Juni 2024, perilisan HET ini telah sesuai dengan adanya Surat Kepala Badan Pangan Nasional yang diberikan pada pemangku kebijakan perberasan, tepat di tanggal 31 Mei 2024.

Adapun tujuannya sendiri adalah untuk mengendalikan adanya potensi fluktuasi harga komoditas di ranah global dengan perubahan iklim yang ada di dalamnya. Sehingga tantangan tersebut dapat dikendalikan sebagaimana mestinya.

Penetapan harganya sendiri dilakukan dengan menyesuaikan situasi serta kondisi secara nyata di lapangan dalam update terbaru. Dimana salah satu hal yang dilihatnya adalah faktor agroinput yang menjadikan harga beras tersebut berubah-ubah.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Jelang Idul Adha, Beras Naik?

Lalu wilayah mana saja yang mengalami harga beras paling mahal di Indonesia? Berikut kami paparkan daftarnya secara lengkap di bawah ini.

Daftar Harga Eceran Tertinggi beras di Indonesia

Ilustrasi beras
Ilustrasi beras dok/layarberita

Dalam daftar ini, terdapat dua kategori beras yang terdiri atas beras medium dan beras premium. Wilayahnya sendiri mencakup beberapa provinsi dengan Harga Eceran Tertinggi di angka yang sama secara rata-rata.

HET paling rendah

Terdapat beberapa wilayah yang masuk dalam daftar wilayah dengan harga beras paling rendah di Indonesia, meliputi wilayah Pulau Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Sulawesi.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah