Alasan Menhub Usulkan WFH Selama Arus Balik Lebaran

- 12 April 2024, 21:05 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (6/4/2024). /Dok.Kemenhub/

PR TASIKMALAYA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan work from home (WFH) untuk mengantisipasi kemacetan.

Budi Karya mengatakan WFH bisa diterapkan agar mengurangi dampak buruk dari kepadatan lalu lintas ketika arus balik Lebaran.

"Saya kemarin sudah rapat bersama Jasa Marga, memang pulangnya (arus balik lebaran) akan naik dibandingkan keberangkatan. Tapi saya bilang itu, perlu diantisipasi sebagai mencegah dampak buruknya," ucap Budi pada 12 April 2024.

Maka dari itu, kebijakan WFH perlu diberlakukan supaya kepadatan lalu lintas saat arus balik berkurang saat memasuki hari pertama kerja.

Baca Juga: Menhub Temukan Fakta Baru soal Minibus yang Kecelakaan di KM 58 Tol Japek

"Kalau selama ini kita liburnya sudah banyak, kalau libur melulu Indonesia gak produktif, tapi ini hak prerogatif pak Presiden untuk meluruskan rekomendasi WFH ini," katanya.

Dilansir dari ANTARA, rekomendasi WFH telah didiskusikan oleh pihaknya untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi serta berharap disetujui oleh Presiden.

"Saya kemarin sudah memutuskan rekomendasi (WFH) bersama Pak Menko dan Kakorlantas," ucapnya.

Sementara itu, puncak arus balik akan diprediksi terjadi pada Minggu, 14 April dan Senin, 15 April.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah