Soal Larangan Mudik Lebaran, Puan Maharani: Konsistensi Penerapan Kebijakan di Lapangan Suatu Keharusan

- 8 April 2021, 18:20 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan tanggapannya perihal kebijakan pemerintah yang melarang mudik lebaran.* ///Instagram/@puanmaharaniri

PR TASIKMALAYA- Kebijakn pemerintah yang memutuskan untuk melarang mudik Lebaran 2021 ditiadakan turut ditanggapi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Melalui keterangan tertulisnya, Puan Maharani meminta pemerintah untuk konsisten dan adil terhadap kebijakan yang diambil terkait dengan larangan mudik Lebaran 2021 tersebut.

Lebih lanjut, Puan Maharani mengatakan konsistensi itu menjadi keharusan dalam menerapkan kebijakan pelarangan mudik Lebaran 2021 di larangan.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 Hijriah untuk Kota Tasikmalaya

Seperti diketahui, kebijakan pemerintah yang meniadakan ritual tahunan ini cukup menuai pro dan kontra di masyarakat.

Sementara itu, pemerintah menegaskan peniadakan aktivitas itu sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 agar tidak kian melonjak.

Hal itu, sebagaimana diberitakan Galamedia.Pikiran-Rakyat.com dalam judul artikel "Ketua DPR RI Minta Pemerintah Konsisten dan Adil Soal Kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021", Puan Maharani pun turut menanggapi kebijakan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Piala Menpora 2021

"Konsistensi penerapan kebijakan di lapangan suatu keharusan untuk mencapai hasil seperti yang diharapkan. Larangan aktivitas mudik harus adil dan konsisten," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 8 April 2021.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X