Kabar Gembira dari Tasikmalaya, 2 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

- 6 Juni 2020, 11:10 WIB
Setelah hampir dua pekan diisolasi dan dirawat intensif di ruang isolasi Uhud RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dua pasien positif Covid-19 akhirnya dinyatakan sehat dan dipulangkan. Aris MF

PR TASIKMALAYA - Kabar menggembirakan hadir terkait penanganan pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah hampir dua pekan diisolasi dan dirawat intensif di ruang isolasi Uhud RSUD tersebut, dua pasien positif Covid-19 akhirnya dipulangkan.

Pemulangan dua orang pasien yang dilakukan pada Jumat sore, 5 Juni 2020, menambah catatan 4 orang pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: 57 Petugas Polisi Mengundurkan Diri, Usai 2 Anggotanya Dorong Pria Tua hingga Kepalanya Berdarah

Keduanya yakni Hen (30) warga Desa Kertarahayu Kecamatan Jatiwaras dan Rob (20) warga Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan pelaksanaan dua kali tes swab terakhir dengan Test Cepat Molekuler (TCM) di laboratorium RSUD SMC terhadap masing-masing pasien, diketahui hasilnya negatif.

Didampingi dua camat dan unsur muspika serta jajaran manajemen RSUD SMC, kedua pasien tersebut meninggalkan ruang isolasi dengan wajah ceria berbalut senyum. Keduanya juga menerima surat keterangan sehat bebas covid-19 yang diserahkan oleh Direktur RSUD SMC, dr. Iman Firmansyah.

Baca Juga: Liga Vietnam Dimulai Lagi, Puluhan Ribu Suporter Sesaki Stadion

"Alhamdulilah, kedua pasien dinyatakan sembuh dan sesuai protap Kemenkes. Kami izinkan pulang setelah dua kali hasil pemeriksaan swab, keduanya menunjukan negatif Covid-19," kata Iman.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X