Liga Vietnam Dimulai Lagi, Puluhan Ribu Suporter Sesaki Stadion

- 6 Juni 2020, 10:21 WIB
Penggemar sepak bola hadir menyaksikan pertandingan Liga Vietnam antara Viettel dan Duoc Nam Ha Nam Dinh, setelah pemerintah setempat melonggarkan kebijakan lockdown secara nasional, Nam Dinh, Vietnam, Jumat 5 Juni 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Kham/foc.

PR Tasikmalaya - Liga Vietnam kembali digelar pada Jumat, 5 Juni 2020. Ini menjadi kegembiraan bagi para pencinta sepak bola di negara tersebut.

Terbukti, ribuan suporter langsung memadati lokasi pertandingan. Di sisi lain, gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Vietnam tersebut tidak menetapkan aturan jaga jarak. 

Pertandingan yang digelar juga tidak membatasi jumlah penonton yang diperkenankan masuk ke stadion. Hal ini menyebabkan kerumunan skala besar terbentuk di lokasi pertandingan.

Baca Juga: Partai Komunis Disebut Harus Digulingkan, Pemerintah Tiongkok Langsung Bereaksi

Pemerintah Vietnam memang tidak menetapkan aturan jaga jarak fisik. Ini merupakan imbas keberhasilan negara tersebut dalam memerangi penyebaran virus corona sehingga pemerintah setempat melonggarkan aturan.

Stadion Nam Dinh contohnya. Stadion berkapasitas 30.000 penonton itu hampir penuh ketika tim tuan rumah kalah 1-2 dari tim tamu Viettel. Penonton tampak berdiri saling berdekatan dan sedikit yang terlihat memakai masker.

Vietnam mencatat hanya 328 kasus virus corona tanpa kematian, dan negara komunis itu dengan bersemangat mengejar kembali ke keadaan normal untuk mengembalikan ekonominya ke jalurnya, termasuk liga sepak bola yang ditangguhkan sejak Maret.

Di stadion, cairan pembersih tangan tersedia saat petugas melakukan pemeriksaan suhu para suporter, yang diminta untuk memakai masker saat mereka masuk.

Baca Juga: RRC Minta untuk Jaga Perdamaian, Indonesia Tolak Negosiasi Tiongkok Soal Laut China Selatan

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X