Dari Masjid hingga Pos Ronda, Pemuda Tasikmalaya Gelar Penyemprotan Swadaya Cegah Corona

- 4 April 2020, 20:12 WIB
PENYEMPROTAN swadaya yang dilakukan sekelompok pemuda di Tasikmalaya dalam rangka pencegahan virus corona.* Suci Nurzannah Efendi
 
PIKIRAN RAKYAT - Mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemuda Kampung Cibodas Pintu menggelar aksi sosial penyemprotan disinfektan pada Sabtu, 4 April 2020.
 
Beberapa titik yang menjadi fokus penyemprotan ini yaitu rumah warga, pos ronda, sekolah dasar, TK, mushola, masjid jami, madrasah, serta tempat-tempat lainnya yang ada di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.
 
Tak hanya pemuda yang tergabung dalam komunitas ini yang turut mengambil bagian. Beberapa kalangan seperti anak-anak muda hingga orang tua secara sukarela turun ke jalan untuk berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut.
 
 
Gozind, selaku pemuda Kampung Cibodas Pintu memaparkan tujuan diadakannya kegiatan ini.
 
"Tujuan kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai upaya pemuda Kampung Cibodas Pintu dalam mencegah Covid-19 masuk ke wilayah Desa Mekarwangi, agar masyarakat bisa nyaman dan tenang," ujarnya
 
Meski belum ada kabar soal kasus positif corona di desanya, dirinya menyebutkan, hal ini tetap perlu dilakukan karena lebih baik mencegah daripada mengobati.
 
 
Selaku pemuda Kampung Cibodas Pintu, Gozind berharap masyarakat di desanya selalu berada dalam keadaan yang sehat.
 
PENYEMPROTAN swadaya yang dilakukan sekelompok pemuda di Tasikmalaya dalam rangka pencegahan virus corona.*
PENYEMPROTAN swadaya yang dilakukan sekelompok pemuda di Tasikmalaya dalam rangka pencegahan virus corona.* Suci Nurzannah Efendi
 
"Semoga pada sehat. Pokoknya jaga kesehatan, jaga diri, dan jangan lupa dari sekarang terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," katanya mengakhiri.
 
Sejalan dengan Gozind, pemuda lainnya, Rizki Zaenal Mutaqin mengaku sangat bangga dengan aksi sosial penyemprotan disinfektan yang dilakukan para pemuda di kampungnya itu.
 
 
 
"Saya bangga bisa turut serta mencegah Covid-19 di wilayah kami, karena kalau sama Pemuda Kampung Cibodas, penyemprotan disinfektannya menyeluruh ke rumah warga, kalau dari desa kurang puas," ungkapnya.
 
Penyemprotan ini murni merupakan inisiatif dari pemuda Kampung Cibodas Pintu sendiri. Rizki mengatakan, dana yang digunakan pun berasal dari donatur.
 
"Alhamdulillah masyarakat dengan ikhlas banyak membantu, tak hanya dalam bentuk uang, tapi juga memberikan makanan dan minuman," kata Rizki mengakhiri.***

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X