Cek Fakta: Benarkah Bill Gates akan Buat Kapsul Implan Manusia untuk Lawan Virus Corona?

- 4 April 2020, 14:41 WIB
Tangkapan layar infromasi yang menyebut Bill Gates akan membuat microchip untuk melawan virus corona.* MAFINDO

PIKIRAN RAKYAT - Klaim cara menangkal virus corona kian bermunculan di media sosial seiring dengan bertambahnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di 205 negara di dunia.

Seperti diketahui, jumlah pasien positif corona di dunia per 3 April 2020 telah mencapai 900.306 kasus dengan total kasus kematian sebanyak 45.693 kasus.

Berkaitan dengan hal tersebut, baru-baru ini beredar sebuah informasi yang mengklaim bahwa Bill Gates akan meluncurkan kapsul implan manusia untuk melawan virus corona.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Pemerintah Stop Layanan KRL, MRT, LRT, dan Transjakarta Mulai April 2020

Informasi tersebut beredar di Twitter dan menyatakan bahwa Bill Gates telah mendapatkan 'digital certificates' untuk ditanam di manusia guna membantu melawan virus corona.

“Microsoft co-founder Bill Gates will launch human-implantable capsules that have ‘digital certificates’ which can show who has been tested for thecoronavirus and who has been vaccinated against it," demikian bunyi informasi yang beredar tersebut.

Bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi, "Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates akan meluncurkan kapsul yang dapat ditanamkan pada manusia memiliki ‘digital certificates’ dapat menunjukkan siapa yang telah dites terhadap virus Corona dan siapa yang telah divaksinasi," tulis akun Twitter @cravecreative.

Baca Juga: Ramadan Sebentar Lagi, Intip Beberapa Persiapan yang Harus Dilakukan

Unggahan tersebut merujuk ke artikel berita yang dirilis oleh biohackinfo.com yang berjudul 'Bill Gates Will Use Microchip Implants to Fight Coronavirus'.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Mafindo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X